Kartu Jakarta Sehat – KJS

Posted in Featured | 0 comments

Kartu Jakarta Sehat – KJS

KJS atau Kartu Jakarta Sehat yang sedang gencar dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Ahok mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Ibukota. Rencananya kartu ini akan dibagikan bagi seluruh kalangan warga ibukota. Hanya saja plafond (plan) atau kelas kamar nya akan dibedakan. Untuk masyarakat kaya akan diberikan nilai plafond kecil karena tentunya mereka sudah memiliki uang untuk berobat di rumah sakit. Sedangkan untuk masyarakat menengah ke bawah akan diberikan kartu dengan plafond besar agar mereka dapat membiayai pengobaatan mereka tanpa memberatkan biaya hidup mereka. Jika nantinya KJS dibagikan bagi seluruh warga ibukota, maka pemegang polis asuransi kesehatan dengan sistem reimburse akan sangat diuntungkan. Mereka dapat berobat dengan KJS yang diberikan oleh pemerintah, dan mereka dapat meng-klaim asuransi kesehatan mereka cukup dengan menggunakan copy kwitansi legalisir.

Hal ini mungkin akan merugikan bagi pemegang polis asuransi kesehatan dengan sistem cashless. Karena dengan KJS pun tidak akan ada rumah sakit yang berani menolak kita. Bagi pemegang polis asuransi kesehatan cashless, mereka hanya bisa memilih ingin menggunakan KJS atau kartu asuransi kesehatan cashless mereka. Sedangkan bagi sistem reimburse, mereka masih bisa mendapat klaim uang dari asuransi dan mereka tetap menggunakan KJS yang diberikan secara gratis bagi warga Ibukota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>